Jalan2 ke Bandung

Travelling…setiap orang sudah dapat dipastikan butuh untuk menghabiskan waktunya baik itu hanya sekedar jalan-jalan ataupun berwisata ke tempat2 wisata yang menyajikan pemandangan alam nan indah. Bila anda berkunjung ke Bandung Jawa Barat, maka jangan sampai kelewatan untuk mengunjungi beberapa wisata alam yang terdapat di Provinsi ini. Berikut akan dipaparkan sekilas tentang tempat2 wisata alam yang menarik untuk dikunjungi dan jangan lupa menyediakan budget untuk tiket masuknya :
1. Kawah Putih
Dari namanya sudah mencerminkan tempatnya dan dapat dipastikan bahwa di tempat ini terdapat kawah yang berwarna putih dan berbau belerang. Perjalanan dari pintu gerbang menuju ke kawah, menanjak hingga kurang lebih 3 km, jadi harus mempersiapkan kendaraan yang fit tentunya agar tidak mogok di tengah jalan. Berikut adalah foto di kawah putih yang diambil pada saat jalan2 kelas saya (1). Anda bisa lihat pemandangan yang menjadi background, bagus bukan?!? Itu hanya sebagian kecil keindahan kawah putih yang mampu tertangkap oleh kamera. Karena masih banyak sudut2 lain yang tidak kalah indahnya. Karena keindahan pemandangan inilah, makanya banyak para fotographer yang melakukan pemotretan baik itu untuk keperluan pre wedding ataupun untuk keperluan just for fun (mungkin). Jadi, tidak salah jika anda menjatuhkan pilihan ke kawah putih jika anda ingin berfoto2 ria karena jika hanya sekedar berkunjung dan menikmati wisata maka dijamin tidak akan bertahan lama dikarenakan fasilitas yang kurang memadai dan tidak banyak tempat yang bisa dikunjungi. Jadi, sekali lagi saya beritahukan bahwa Kawah Putih adalah tempat yang paling pas untuk Pemotretan. Sudah siapkah anda membawa kamera terbaik anda ke kawah putih dan mengeksplore kemampuan fotography anda??? silahkan buktikan sendiri…
2. Setu Patengan
Masih berlokasi di Ciwidey, namun perjalanannya masih lumayan jauh untuk menjangkau tempat ini. Keunggulan tempat ini adalah pemandangan danau dan strobery yang bisa dipetik sendiri. Di tengah2 danau terdapat pulau yang disebut Batu Cinta yang disimbolkan pada sebuah batu yang bertuliskan Batu Cinta dan cerita lagenda terbentuknya Danau Patengan. Untuk menuju pulau ini, anda bisa menggunakan perahu dengan biaya 8000 per orang. Dan jangan lupa mengabadikan moment tersebut sebagai kenang2an…
3. Situ Cileunca
Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat OK buat dijadikan pilihan berwisata. Karena saya menyebutnya “wisata satu paket” untuk tempat ini. Alasannya tak lain karena disini terdapat strobery yang bisa dipetik sendiri, danau yang bisa dikelilingi dengan menggunakan perahu, fasilitas lengkap mulai dari berbagai macam jualan makanan, oleh2, aksesoris dll, tempat ibadah, toilet dll, dan padang rumput yang lumayan luas untuk tempat berkumpul bersama rombongan. Selain itu, ada juga wisata Arung Jeram di sungai Palayangan. Namun, untuk arung jeram tidak langsung begitu saja anda datang dan langsung terjun ke sungai melainkan ada prosedur yang harus dijalani terlebih dahulu seperti penyewaan perahu karet dan perlengkapannya, mendengarkan pengarahan dari instruktur dan pelatihan mendayung.
4. Tangkuban Perahu
Salah satu legenda yang terkenal dari Provinsi Jawa Barat adalah Legenda Gunung Tangkuban Perahu. Jika anda pernah mendengar legenda yang satu ini, maka sudah saatnya untuk anda menyaksikan dengan mata kepala sendiri seperti apakah gunung tangkuban perahu itu. Perjalanan dari pintu gerbang menuju lokasi adalah sejauh 5 km dan menanjak. Selain melihat gunung tangkuban perahu beserta kawahnya, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Misalnya para pedagang yang berjualan di ruko-ruko yang ditata sejajar, ada penjual makanan dan minuman, ada penjual aksesoris, buah-buahan, dan bermacam2 oleh2 atau cindera mata khas tangkuban perahu. Jika anda merasa lelah jika harus mengelilingi tempat ini dengan berjalan kaki, tersedia penyewaan kuda yang bisa anda naiki sehingga anda tidak perlu berjalan kaki dan jangan khawatir mengenai keamanan, sebab ada pawang yang selalu menemani ketika anda berkuda. Cukup mengasyikan tentunya dan kocek yang harus dikeluarkan sekitar 17500 untuk sekali berkeliling dan biaya itu sudah termasuk hasil nego dan tawar menawar. Anda tertarik mencoba?? Kalau tidak sekarang, kapan lagi…kawah putih

Iklan

6 tanggapan untuk “Jalan2 ke Bandung

  1. bulan lalu sempet jalan jalan ke ciater. tapi salah berangkant. ane berangkan bada ashar. smp sana maghrib. pas banget kabut lagi turun. akhirnya br bisa pulang jam 9 mlm. tungguin kabutnya turun.

  2. Wah, info bagus nih. makasih.

    Alhamdulillah. sampe sekarang belum ada satupun tempat yg disebutin di atas yg saya kunjungi. parah banget kan?!?! super duper kuper! hehehhehe…
    Udah 3 tahun lebih di bandung tapi cuma tau dua tempat: Pasar Buku Palasari + BEC.
    Paling2 dulu banget pas klo aksi, jalan2 ke gedung sate, kejati, ato soreang. sekarang? udah ngga’ aksi lagi, Palasari kebakaran, BEC ngga’ ada yg mau dibeli. Ya udah deh, jadi jalan2nya cuma di dunia digital aja. parah.

  3. @aJOemOni
    jalan-jalan…yuuuukkk!!

    @jargus
    wah saya malahan belum pernah tuh ke Ciater hehe..

    @shiddieq
    mahasiswa…paling seneng kalo dapet yg gratisan.termasuk saya hahaha..

    @kuratachieko
    ntar deh cerita wisata kulinernya menyusul hehe…

    @ahnshev
    kalo gitu kita jalan-jalan nyok…lhoh!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s